Selasa, 28 April 2009

Alex Noerdin - Peduli Lingkungan

Selasa, 28 April 2009 | 04:41 WIB
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (58) punya kepedulian terhadap lingkungan dan persoalan yang melingkupinya. Itulah yang menjadi salah satu alasan ia merelakan hari libur untuk menerima sekitar 50 aktivis sepeda dari komunitas Bike To Work di Griya Agung, Kota Palembang, Minggu (26/4).



Di hadapan para pekerja bersepeda ini, Alex menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap eksistensi komunitas sepeda di Palembang itu. Alasannya, para aktivis sepeda membawa serta kepedulian terhadap lingkungan.

Kepedulian itu juga tecermin dari antusiasme Alex terhadap komunitas B2W tersebut. Dia mengutarakan niatnya memesan kaus dan sepeda agar bisa menjadi anggota komunitas tersebut.

Alex yang didaulat menjadi pelindung komunitas B2W Palembang bahkan memastikan dirinya tidak akan sekadar bersepeda sesekali dengan komunitas pekerja bersepeda. Keterlibatannya bukan hanya simbolis, tetapi dia akan ikut mendukung kegiatan yang dilakukan komunitas tersebut. Ini demi kepedulian terhadap lingkungan.

Oleh karena itu, sebelum berpisah dengan Ketua B2W Palembang, Solichin, Alex mengajak mereka membuat acara ” besar” untuk memperingati hari lingkungan hidup pada Juni mendatang.

Tidak ada komentar: